43 Warga Lulus Pendidikan Kesetaraan Paket C di Desa Sendangsari


Hari Sabtu, 15 Oktober 2022 Pemerintah Desa Sendangsari menyelenggarakan acara Tasyakuran dan Pelepasan Peserta Didik Paket C Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sendangsari dihadiri Kepala Disdikpora Kabupaten Wonosobo, Camat Garung, Kapolsek Garung, Danramil Garung, Korwil Bidang Pendidikan Kec.Garung, Kepala PKBM Cipta Karya Mandiri, Perangkat Desa Sendangsari, BPD Sendangsari dan peserta wisuda Paket C Rombel Desa Sendangsari.

Kegiatan ini dimulai dengan laporan coordinator pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan yang disampaikan oleh bapak Bambang Adi Nugroho yang sekaligus sekretaris Desa Sendangsari. Beliau menyampaikan jumlah peserta yang mendaftar hingga dinyatakan lulus beserta dengan penggunaan Dana Desa nya. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Achmad Suwonodo selaku Kepala Desa Sendangsari. Beliau menyampaikan ucapak terimakasih kepada Kepala Disdikpora Kab.Wonosobo dan Kepala PKBM Cipta Karya Mandiri karena telah memfasilitasi peningkatan SDM di Desa Sendangsari melalui program Pendidikan Kesetaraan Paket C.

Selain itu juga menyampaikan komitmennya sebagai Pemerintah Desa Sendangsari untuk terus memfasilitasi warga yang putus sekolah agar kembali bersekolah dengan pemanfaatan Dana Desa. Selanjutnya Kepala PKBM Cipta Karya Mandiri, Bapak Saikhu Rohman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kelapa Disdikpora Kab.Wonosobo dan Pemerintah Desa Sendangsari karena telah diberikan kepercayaan untuk memfasilitas Pendidikan Kesetaraan Paket C selama 3 tahun ini. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah selesai mempuh pendidikan selama 3 tahun. Selain memberikan pelayanan Pendidikan Kejar Paket C, lembaga juga memberikan layanan peningkatan SDM untuk warga belajar melalui keterampilan komputer gratis dan untuk para pendidik melalui Bimtek, Studi Lapangan dan Studi Banding.

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Wonosobo, Bapak Drs.Tono Prihatono menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Sendangsari dan PKBM Cipta karya Mandiri yang telah berkomitmen membantu upaya Pemerintah Kab.Wonosobo dalam upaya peningkatan rata-rata lama sekolah. Melalui program pendidikan kesetaraan dengan pemanfaatan Dana Desa telah terbukti untuk peningkatan SDM di wilayah Kabupaten Wonosobo. Beliau berharap kedepan nya program ini dapat terus terlaksana dan di ikuti oleh desa-desa lain yang berada di wilayah Kecamatan Garung khususnya. Di akhir sambutan nya beliau juga memanggil beberapa wisudawati yang datang sambil menggendong putra/putrinya. Beliau memberikan ucapan selamat dan apresiasi karena selain mengurus rumah tangga, para ibu-ibu juga berkemauan untuk mengikuti Pendidikan Kejar Paket C sebagai bekal untuk lebih baik serta nantinya bisa memotivasi putra putrinya supaya bisa berpendidikan lebih tinggi dibanding dengan orang tuanya. Pada acara ini juga di isi dengan pentas tari dari peserta wisudawati Paket C (Rizka Auliya Nisyaq), Pembacaan puisi dari wisudawan (Sendi Prasetyo) serta gelar hasil karya video tugas akhir warga belajar Paket C tahun 2022


Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)