Bangun Karakter Siswa SMP Nusaputra Semarang Adakan Live In di Desa Sendangsari


SMP Nusaputera Semarang mengadakan kegiatan Live in di desa Sendangsari selama 3 hari mulai tanggal 2 November sampai 4 November. Kegiatan ini menjadi kunjungan ke 3 kalinya setelah tahun 2019 dan tahun 2016

Live in, merupakan kegiatan tinggal didesa dan menginap di rumah penduduk desa. para siswa diharapkan bisa membangun sikap mandiri dan tanggung jawab bagi dirinya. Mereka tidak hanya tinggal di desa tetapi juga melakukan kegiatan sebagaimana warga atau orang tua semangnya melakukan kegiatan sehari-hari yang berbeda sama sekali dengan kegiatan mereka dirumah tinggalnya. Selain sebagai wahana refreshing, kegiatan ini bertujuan untuk menempa mental dan perilaku serta menggali pengalaman-pengalaman baru. Dengan hidup bersama orang lain yang berbeda kondisi sosial, budaya dan lingkunganya dengan keseharian siswa, disini mereka akan mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga yang akan membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik.

Kegiatan selama 3 hari, siswa diajak untuk menikmati keindahan desa, hidup berdampingan dengan masyarakat, dan melakukan kegiatan seperti belajar tari dan gamelan, tcaking desa, makan makanan khas desa, river tubing, outbond, melukis topeng Salah satu kegiatan yang paling di tunggu adalah kegiatan kesawah, ada tracking dan juga panen Kenci (Selada Air) Selain itu siswa belajar membuat tempe dan tahu, menanam & memanen selada setelah lelah bekerja di ladang melanjutkan membersihkan tubuh di sendang Kaligondang (AR)


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)