A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session6eefe34a60027242e01a7c78912d56f700850c9a): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

DESA SENDANGSARI

372 Siswa SMA N 2 Kota Tangerang Live In Di Desa Wisata Sendangsari Garung Wonosobo


Desa Wisata Sendangsari  mendapat kujungan kegiatan Live In dari SMAN 2 Tangerang Provinsi Banten, Kegiatan Live In selama tiga hari mulai tanggal 20 - 22 Februari 2023. Live in merupakan kegiatan pengembangan diri yang dirancang untuk memungkinkan individu untuk berinteraksi dengan masyarakat yang berbeda (status sosial ekonomi budaya) dalam kehidupan nyata. Live in pada dasarnya memiliki manfaat sesuai dengan tujuan dilakukannya kegiatan, misalnya saja meningkatkan kepekaan sosial, meningkatkan hardiness (ketahanan), resiliensi, membentuk karakter positif, ataupun sarana pendidikan multikulturalisme.

Kegiatan Live In dari SMAN 2 Tangerang selama tiga hari di Desa Sendangsari, hari pertama kegiatan pembukaan di Balai Desa Sendangsari yang di hadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Sendangsari, BPD, Pembimbing dan para siswa SMAN 2 Tangerang.

Dalam sambuatannya Kepala Desa Sendangsari menyampaikan“mengucapkan selamat datang kepada peserta Live In dari SMAN 2 Tangerang ke Desa Sendansgari Kecamatan Garung, semoga kegiatan ini biisa mengenal lebih dekat kehidupan di desa, dan sekaligus sebagai pengalaman yang sangat berharga”.

Semoga selama kegiatan Live In di Desa Sendangsari bisa berkesan dan menambah ilmu terutama bisa belajar beradaptasi langsung dengan masyarakat di desa. Dengan ditambah juga melakukan kegiatan potensi desa yang ada didesa Sendangsari, terutama mengenal Tari Lengger dan melukis topeng, Tubing dan mengenal Home Industri pembuatan temped an combro, yang semuanya kegiatannya  dipusatkan  di Desa Sendangsari”.

Kegiatan Live in berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Senin 20 Februari. Peserta Live ini menginap di rumah warga masyarakat Desa Sendangsari. Peserta sebanyak 372 siswa siswi dan 20 pendamping menginap di Home Stay atau rumah penduduk desa Sendangsari sebanyak 120 rumah. para siswa juga bisa belajar mengikuti aktifitas keluarga yang mereka tinggali.

Ketua Rombongan Bapak Sukardi mengatakan, “Kegiatan Live in di Desa Sendangsari ini merupakan kegiatan siswa untuk bisa mengenal kehidupan berkeluarga di desa, juga untuk bisa melaksanakan kegiatan potensi desa yang ada di desa Sendangsari”.“Kedatangan kami untuk mengantarkan siswa agar lebih mengenal dan dekat dengan kehidupan berkeluarga di masyarakat desa. Dengan kunjungan tersebut, mudah-mudahan dapat memotivasi siswa untuk belajar keseharian yang dilakukan oleh rumah tangga yang siswa tinggali,” kata Sukardi  .”Live In merupakan pembelajaran siswa siswi diluar kelas secara langsung untuk mengetahui kehidupan bermasyarakat bersosialisasi baik dengan teman sendiri maupun lingkungannya dan bagaimana menghargai kebudayaan dan karya daerah yg di kunjung. Dan harapan siswa siswi lebih menghargai kehidupan orang lain lebih mandiri”. jelasnya.

Selama tiga hari siswa mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik dari keluarga yang, mereka tinggali maupun kegiatan potensi yang ada di Desa Sendangsari. Siswa juga di ajari cara melukis di atas topeng, belajar menari dan belajar membuat tempe


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session6eefe34a60027242e01a7c78912d56f700850c9a

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: