Profil Potensi Desa


Desa Sendangsari adalah salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Wonosobo atau lebih dikenal sebagai DEWI SRI kepanjangan dari Desa Wisata Sendangsari,potensi wisata yang ada antara lain :

 1.Wisata Budaya

Terdapat berbagai macam jenis kesenian yang ada di Desa Sendangsari seperti: Lengger, Kuda Kepang, Liongsay, Barongsay, Rodad yang bisa disajikan sebagai paket atraksi wisata bagi pengunjung yang datang ke Desa Wisata Sendangsari, selain atraksi seni di Desa Sendangsari juga disajikan paket melukis topeng, belajar tari dan gamelan.

2. Wisata alam

Paket wisata alam antara lain Jelajah Desa, pengunjung akan diajak berjalan keliling desa melalui jalan dikebun bambu sampai melihat hamparan keindahan areal persawahan dan melihat sumber mata air Kaligondang. Selain itu pengunjung bisa juga memilih paket Tubing yang berlokasi di Sungai Serayu dan Wangan Aji. Paket Agro Wisata seperti menanam atau panen selada air / padi dan tangkap ikan bersama.

3.Live In / Home Stay

Salah satu paket wisata yang menawarkan paket menginap dirumah-rumah penduduk dan pengunjung ikut terlibat aktivitas keseharian induk semangnya. Tersedia lebih dari 100 rumah penduduk yang siap dipesan bagi pengunjung yang ingin menginap.


Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)