Tarawih Keliling Jadi Ajang Silaturahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat


Wakil Bupati (Wabup) H. Muhammad Albar, M.M. melaksanakan salat tarawih berjama’ah bersama masyarakat di Masjid Al Miftah Desa Sendansgari Kecamatan Garung, Rabu (18/03/2024) malam. Kegiatan tarawih keliling atau biasa disingkat Tarling merupakan kegiatan rutin bulan Ramadhan yang sudah sejak lama berjalan di Kabupaten Wonosobo. Melalui tarling, Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang tengah melaksanakan kegiatan.

Lebih dari itu, tarling menjadi kegiatan yang sangat baik dan penting bagi Pemerintah untuk berkomunikasi, menyampaikan informasi, dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat di berbagai desa yang ada di Kabupaten Wonosobo.

“Tarling ini program yang baik. Karena kami Pemerintah bisa bersama-sama masyarakat shalat isya’ dan tarawih. Selain itu, dengan tarling ini kami bisa mendengarkan pertanyaan, masukkan, keluh-kesah, unek-unek, dan juga aspirasi masyarakat di Kabupaten Wonosobo ini," ujar Wabup.

Wabup Muhammad Albar  juga secara simbolis menyalurkan bantuan Mushaf untuk takmir masjid Al Miftah Sendangsari dan Bantuan 10 Sembako untuk masyarakat desa Sendangsari. Terakhir, Wabup berharap dengan tarling di Masjid Al Miftah, Pemkab Wonosobo dapat berinteraksi dan menjalin keterbukaan dengan masyarakat Desa Sendangsari dan Kecamatan Garung, sehingga para pengambil kebijakan bisa memberikan program skala prioritas yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Diketahui, turut hadir mendampingi Wabup dalam kegiatan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Sekda Kabupaten Wonosobo, Kepala fina PPKBPPA, Kepala Dinsos Permades, Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas PUPR,  Kabag Pemerintahan Sekda Wonosobo, Baznas dan Kemenag Wonosobo serta jajaran Forkopimca Kecamatan Garung


Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)