Kembangkan Ketrampilan diri Mahasiswa UNJ Gelar PKL Sosekta di Sendangsari


Praktik Kerja Lapangan Sosial Ekonomi Pemetaan Rumpun Geografi tahun 2024 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Desa Sendangsari, Garung Wonosobo, Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22-26 April 2024. Kegiatan ini merupakan dilakukan berkelanjutan disetiap angkatan dalam rumpun geografi Universitas Negeri Jakarta, dalam pelaksanaanya praktik kerja lapangan ini mencakup terkait dengan penelitian dalam satu wilayah tertentu dalam rentang waktu 5 hari. dalam hal ini mahasiswa akan mengkaji terkait potensi-potensi yang ada pada wilayah yang sudah ditentukan dengan sub tema yang ditentukan mencakup aspek Sosial, Ekonomi dan Pemetaan.

Dalam kegiatan ini, pada akhirnya akan menghasilkan output dari setiap kajian yang dilakukan baik berupa artikel, peta dan sebagainya, kegiatan ini juga tidak hanya terfokus terhadap penelitian saja namun juga terfokus bagaimana agar bisa memberikan impact yang baik bagi masyarakat dalam alokasi kegiatan yang dihadirkan

Tujuan dari kegiatan ini adalah Pengembangan keterampilan dalam diri mahasiswa yang akan diberi kesempatan untuk mengembangkan keterampilan sosial dan ekonomi praktis, seperti analisis data, penelitian lapangan, perencanaan proyek, dan kemampuan berkomunikasi secara efektif.

Meningkatkan kesadaran sosial melalui interaksi langsung dengan masyarakat dan sektor ekonomi, mahasiswa akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh komunitas, serta memahami bagaimana mereka dapat berkontribusi positif.

Selain itu Membangun jaringan professional, dengan adanya kegiatan ini akan membuka pintu bagi mahasiswa untuk membangun jaringan profesional dengan praktisi, perusahaan, dan lembaga-lembaga terkait dalam bidang sosial dan ekonomi. Menyusun laporan akhir kegiatan praktek kuliah lapangan geografi sosial, ekonomi dan pemetaan dengan turut mengundang aparat pemerintah desa setempat dalam presentasi hasil kajian.


Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)