Percepat Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Pemerintah Desa Sendangsari Adakan Musdes P3KE


Presiden menjadikan kemiskinan ekstrem sebagai program prioritas penanganan nasional dan daerah. Dalam Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pemerintah menargetkan angka kemiskinan ekstrem di Tanah Air dapat mencapai nol persen pada Tahun 2024 mendatang. Dalam rangka Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Wonosobo, khususnya di Desa Sendangsari, maka telah dilakukan verifikasi serta validasi data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Esktrem (P3KE) dan pada hari Kamis (19/01/2023) telah dilakukan penetapan dengan Musyawarah Desa (Musdes). Musdes ini melibatkan Kepala  Desa Sendangsari, Ketua & Anggota BPD Sendangsari, Pendamping Desa Kecamatan Garung, Relawan yang melakukan Verifikasi dan Validasi Kemiskinan Ekstrem, Perangkat & Staf Desa, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda, Perwakilan Kelompok Rentan, Pendamping PKH serta Ketua RT di Desa Sendangsari .

Kepala Desa Sendangsari, Ahmad Suwondo menyampaikan kriteria keluarga yang masuk ke dalam keluarga dengan kemiskinan ekstrem serta beliau juga menyampaikan hasil verifikasi dan validasi oleh relawan. “Jumlah Data Awal P3KE Desa Sendangsari pada Desil 1 berjumlah 282 Kepala Keluarga dan setelah dilakukan verifikasi dan validasi, didapatkan penduduk yang layak/ memenuhi kriteria kemiskinan esktrem sejumlah 207Kepala Keluarga” ujarnya.

Kepala Desa Sendangsari juga menyampaikan harapannya terkait pengentasan kemiskinan ekstrem di Desa Sendangsari pada Tahun 2024. “Saya harap pada Tahun 2024, Pemerintah Desa Sendangsari dapat menekan angka kemiskinan ekstrem hingga mendekati nol persen (0%), sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat di Desa Sendangsari meningkat,” tambahnya

Terakhir, setelah data disepakati, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa, Ketua BPD serta Perwakilan Tokoh Masyarakat, maka selanjutnya Kepala Desa akan menetapkan Surat Keputusan Kepala Desa Tentang Penetapan Hasil Verifikasi dan Validasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Desa Sendangsari.


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)