BONGKAR WC UMUM BENTUK KOMITMEN DESA SENDANGSARI MENUJU ODF


Pemerintah Desa Sendangsari bersama Jajaran Forkopimca Garung, UPTD Puskesmas, TP. PKK Kecamatan Garung melakukan sosialisasi sekaligus pemusnahan WC Helikopter ( WC Umum) milik masyarakat Desa Sendangsari yang berada disepanjang jalan sawah dalam rangka mendukung target pemerintah Kabupaten Wonosobo bebas buang air besar sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) pada tahun 2023.

Kepala Desa Sendangsari Ahmad Suwondo menjelaskan bahwa pembongkaran ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Selama ini, kata Suwondo, sebagian masyarakat Sendangsari tidak hanya menggunakan sungai sebagai tempat mandi dan mencuci, tapi juga tempat Buang Air Besar (BAB). Padahal sebenarnya mereka sudah punya WC di rumah. Pembongkaran ini sekaligus menjadi tantangan untuk menerapkan ODF di Desa Sendangsari

Camat Garung, Amin Purnadi yang ikut melakukan pembongkaran WC Umum  menargetkan seluruh warga  di kecamatn Garung dapat menerapkan ODF sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten.

"Hari ini dimulai dari Desa Sendangsari, setelahnya kami menargetkan seluruh Desa di Kecamatan Garung akan kami data dan lakukan pembinaan, sehingga target yang di pasang Pemkab yaitu 90 persen ODF dapat terpenuhi di Garung. Ujar Amin.


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)