MusrenbangDes Penetapan RKP Desa Sendangsari Tahun 2024


Pemerintah Desa Sendangsari hari Senin, 25 September 2023 melaksanakan musyawarah Desa Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 di Balai Desa Sendangsari. Acara Musyawarah Desa ini di mulai pukul 14.00 Wib, di buka oleh Kepala Desa, di hadiri Tim Penyusun RKPDes, Ketua BPD, Camat Garung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, Pendamping Desa,Tim Verifikasi RKPDes, Bidan Desa, TP PKK, LPMD, RT dan RW, Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama Desa.

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara menggali potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa. Maksud dan tujuan dari Musrenbangdes sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa.

Ketua BPD Desa Sendangsari Dani Widayat juga menyampaikan pengarahan Bahwa berdasarkan Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang Perencanaan Pembangunan Desa, maka diharapkan setiap desa agar berjalan sesuai dengan tahapan/alur penyusunan RKP Desa dan Daftar Usulan Desa. Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa, Ketua BPD serta perwakilan tokoh masyarakat.

Musyawarah ini telah menyepakati beberapa hal yang selanjutnya ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah desa seperti menyepakati RKPDes Tahun 2024 dan menetapkan Perdes RKPDes tahun 2024 yang akan dijadikan bahan sebagai penyusunan APBDES tahun 2024 serta DU RKPDes tahun 2024 yang akan di input di SIPD


Total Dibaca

Contact Details

Telephone: 082133643310
Email:  desawisatasendangsari@gmail.com
Website: https://sendangsari-garung.wonosobokab.go.id

Jl. Kayugiang Rt 02 Rw 01 Sendangsari (56353)